Trik Memenangkan Permainan Sudoku


Sudoku merupakan sebuah permainan teka-teki angka dimana tugas dari permainan ini adalah untuk memasukkan angka-angka sesuai pada tempatnya. Sudoku memiliki tampilan sebuah 9 kotak utama dan 9 sub kotak yang harus diisi dengan angka 1 sampai 9, total kotak yang tersedia dalam sudoku yaitu 81. Keuntungan bermain Sudoku ini diharapkan dapat mengasah pemikiran sesorang dalam kemampuan logika-nya.

Pada awal permaianan, terdapat sekumpulan angka-angka yang sudah disediakan oleh sistem. Angka-angka tersebut bersifat acak jadi, setiap memulai permainan baru maka angka-angka yang disediakan akan berbeda-beda.

Untuk dapat memainkan sudoku secara online, bisa dengan mengklik link berikut sudoku.com

Trik Memenangkan Sudoku

Perlu diingat lagi : bahwa setiap memainkan permainan baru, maka beberapa angka-angka sudah terisi secara acak. Namun jika kalian ingin mendapatkan pola permainan seperti gambar dibawah, kalian bisa sudoku-solutions.com dengan mengisi secara manual.


Pada setiap kotak tidak boleh menggunakan angka yang sudah ada di kotak tersebut.

Angka-angka yang berwarna merah merupakan angka yang sudah ada pada kotak tersebut, sedangkan angka-angka berwarna hijau merupakan angka yang belum ada pada kotak sehingga angka tersebut kemungkinan dapat diisi.

Setelah sudah mengetahui angka-angka apa saja yang dapat diisi, selanjutnya yaitu memastikan angka-angka yang akan diisi sesuai pada tempatnya.

Untuk mengisi angka tertentu, harus perhatikan terlebih dahulu angka yang ingin dimasukkan. Sebagai contoh angka 1.



Setiap angka tidak boleh diisi disepanjang garis lurus horizontal dan vertical seperti pada contoh diatas. Angka 1 tersebut tidak boleh diisi lagi di garis merah tersebut dan jika itu diisi dengan angka 1 maka akan bertabrakan sehingga kita tidak dapat menyelesaikan permainan ini.



Setelah mengidentifikasi angka yang ingin diisi maka selanjutnya adalah memberikan sebuah kemungkinan angka tersebut berada ditempatnya.


Maka bisa dipastikan bahwa angka 1 dapat ditempatkan di tingkat kemungkinan 100%.


Lakukan hal tersebut secara berulang, namun jika angka yang akan diisi tidak menemukan hasil yang akurat maka cobalah untuk mengisi angka yang lainnya untuk mendapatkan kemungkinan 100% dan cobalah untuk menemukan pola-pola cara bermain kalian sendiri.

Maka, dari tahap awal hingga tahap akhir akan menjadi seperti ini.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama