Cara Main Game PSP di Android

PSP (PlayStation Portable) merupakan konsol Portable keluaran Sony yang rilis pada akhir tahun 2004 di Jepang. Game-game yang terdapat pada PSP sangat menarik untuk dimainkan seperti Naruto Ultimate Ninja Impact, God of War: Ghost of Sparta, GTA Vice City, dan masih banyak lagi. Game-game tersebut sekarang dapat kita mainkan melalui hp Android tanpa perlu memiliki konsol fisik PSP. Untuk dapat memainkan game PSP kita memerlukan sebuah emulator yang bernama PPSSPP.

PPSSPP dapat di download melalui Play Store atau dapat melalui halaman resminya:
Seperti inilah tampilan emulator PPSSPP.

Saat pertama kali mendownload kita belum bisa memainkan gamenya. Untuk dapat memainkannya kita harus mendownload game atau rom PSP secara terpisah. Kalian bisa menemukan game-game PSP di link di bawah ini.

Memainkan Game PSP

Disini saya akan coba memainkan game PSP di emulator PPSSPP, hal pertama yang harus dilakukan adalah mendownload game nya terlebih dahulu pada link yang sudah saya sediakan diatas. Game yang didukung oleh PPSSPP memiliki format .iso atau .cso, pastikan kalian tidak salah dalam mendownload gamenya. Setelah mendapatkan gamenya kalian harus ekstrak lagi untuk mendapatkan file .iso atau .cso sehingga bisa dimainkan.

Untuk memainkannya kalian bisa memindai folder yang terdapat game PSP dengan memilih opsi Browse.... Opsi tersebut akan memindai seluruh game yang ada pada folder yang dipilih sehingga game-game didalamnya akan muncul pada tab Games. Opsi selanjutnya adalah dengan menekan tombol Load... hal ini secara langsung memilih game yang akan dimainkan.

Selamat game PSP sudah bisa kalian mainkan di Android, PPSSPP juga dapat dimainkan di perangkat Windows, MacOS, Linux, dan juga iOS. Game ini juga dapat dimainkan menggunakan joystick untuk pengalaman yang lebih seru.

Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah, terima kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama