Solusi mengatasi Android yang lemot


Semua smartphone android pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing tergantung kualitasnya tergantung merek dan harga. Seperti yang kita ketahui hal yang paling mengganggu dalam menggunakan android ialah lemot/lelet/lag atau sejenisnya itu sangat mengganggu sekali, sebagai contoh kita sedang enak - enaknya browsing menggunakan browser tiba -tiba hp tersebut nge lag yang berdampak not responding pada aplikasi tersebut. Dan bagaimana  cara mengatasinya?

1. Bersihkan ram android
Ini adalah cara yang paling ampuh untuk melancarkan performa android. Dengan hanya membersihkan ram, hp akan terasa lega bukan berarti membersihkan ram dari perangkat keras tapi hanya dengan mengklik di pengaturan, yaitu untuk pengguna OPPO masuk pengaturan>application management>running>klik end all. Dan untuk pengguna yang lain coba cari pengaturan yang sama.

2. Uninstall aplikasi yang tidak perlu
Aplikasi yang anda install biasanya meninggalkan chace dan data yang besar,  sebaiknya hapus aplikasi yang yang tidak perlu tersebut.

3. Jangan gunakan antivirus
Dalam pengalaman saya dalam menggunakan android bertahun-tahun, saya pernah beberapa kali menginstall aplikasi antivirus yang berbeda kedalam berbagai smartphone alhasil yang bukannya untuk memperlancar performa tapi malah sebaliknya android semakin lemot.

4. Me-root android
Cara yang satu ini sangat beresiko baik bagi garansi yang tidak akan berlaku ketika diroot dll. Tapi dengan car me-root android dan menambah tweak yang dapat memambah performa ini cara yang paling ampuh dengan dipadukan dengan cara cara yang diatas. Bagi anda yang ragu dengan cara ini sebaiknya jangan karena ini hanya opspional.

Jikalau ada kesalahan dan solusi lain silahkan masukkan kedalam kolom komentar untuk Mmemberitahukan saya, sekian. :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama