Tips dan trik bermain Clash of Clans

Selamat membaca bagi yang membaca, semoga bermanfaat. Dalam artikel kali ini saya akan memberikan atau memaparkan beberapa sebuah tips dan trik dalam bermain Clash Of Clans atau yang sering disebut COC.


Siapa yang tidak tahu COC, game salah satu yang paling populer di dunia, kenapa tidak? Karena game tersebut sangat - sangat populer dari kalangan anak - anak bahkan hingga dewasa. game COC sempat menjadi Top Charts no. 1 dan sudah didownload lebih dari 100 juta pengguna juga menjadi Editor's Choice di Google Play Store. Penjelasannya cukup sampai disini saja jangan banyak - banyak langsung ke intinya.

Dalam COC kita dituntut untuk bermain membuat sebuah base yang kokoh, menyerang penuh dengan strategi, membangun pertahanan, penyerangan dan mengupgrade bangunan. Tetapi semua itu tidak mudah dilakukan oleh karena itu saya akan memberikan tips & trik bermain COC menurut pengalaman saya dari awal coc belum terkenal, berikut ini.

Tata base sekokoh mungkin



Menata base itu gampang - gampang susah, jika kalian seseorang yang tidak mempunyai kreatifitas maka akan susah, dan sebaliknya tapi tenang anda bisa mencari base yang terbaik di google jika kalian tidak bisa menatata base yang disesuaikan dengan level Town Hall (TH).

Strategi menyerang


Menyerang dengan menggunakan strategi akan sangat edektif untuk meluluh lantahkan pertahanan lawan. Strategi menyerang tersebut ditunjangi oleh komposisi pasukan, apa saja pasukan tersebut? Yaitu seperti Barbarian Archer (Barcher), Golem Wizard Pekka (Gowipe) dll. Mengenai komposisi pasukan untuk menyerang, saya akan menjelaskan pada artikel selanjutnya.

Gunakan gems untuk membeli builder hut



Ya, dulu mendapatkan gems itu sangat susah tapi sekarang sudah ada events dalam COC yang hadiahnya gems. Gems dalam COC sangat berharga, jadi kalian harus pandai - pandai dalam memakainya salah satunya ialah membeli builder hut, karena builder hut sangat berperan penting dalam perkembangan base COC kalian. Jika gems kalian sudah mencukupi untuk membeli builder hut, langsung beli sampai mempunyai 5 builder hut.

Mengupgrade bangunan dengan segera



Dalam game COC, mengupgrade bangunan mulai dari resources, army dan defenses memliki jangka waktu yang sangat lama jadi, kalian harus bisa memanage waktu tersebut, semisal : saya akan mengupgrade bangunan x dalam jangka waktu 1 hari di waktu malam karena siang sibuk tidak bisa main, dilanjutkan upgrade bangunan y dalam jangka waktu 12 jam pada malam itu, berarti pagi bangunan itu sudah selesai. Intinya ialah harus mengupgrade bangunan dengan segera dan kalian harus bisa memanage waktu upgrade supaya tidak ada builder yang menganggur.

Mungkin kalau saya punya tips dan trik mengenai ini lagi, saya akan membuatkan part 2. Jika ada tulisan saya yang belum kalian mengerti bisa ditanyakan lewat kolom komentar. Thank you everybody

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama